background img

MITSUBISHI KENALKAN LIMA KEUNGGULAN NEW COLD L300

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan varian baru kendaraan niaga New Colt L300 di Kota Balikpapan, Jumat (19/8).
Kendaraan legendaris yang telah beredar selama 40 tahun ini, diklaim memiliki lima keunggulan dibandingkan pendahulunya.
Budi Darmawan, Head of Regional Sales Group, Sales And Marketing Division MMKSI menjelaskan, adapun lima keunggulan New Colt L300 yakni memiliki ukuran kargo yang 8 persen lebih luas dari versi sebelumnya, atau lebih panjang 20 cm menjadi 2.630 mm. Sehingga kapasitas barang yang diangkut menjadi lebih banyak.
“Kalau dilihat itu baknya sekitar 20 cm lebih besar otomatis akan lebih banyak muatnya,” katanya dalam pers conference dalam acara yang bertajuk “New Colt L300 5uper Launch – Customer Gathering”.
di Swiss-Belhotel Balikpapan, Jumat (19/8)
Selanjutnya, yang kedua, sebagai kendaraan niaga, New Colt L300 terbaru ini memiliki mesin yang mumpuni untuk mengangkut banyak barang.
Mobil pikap ini dibekali mesin diesel baru 2.268 cc 4-silinder 4N14 DOHC, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger. Sehingga diklaim lebih irit dan bertenaga.
“Dari selisih tenaga engine itu lebih besar tenaganya, yang diklaim itu lebih besar 40% dari L300 sebelumnya,” ujarnya.
Ketiga, New Colt L300 juga lebih mudah perawatan kendaraannya, karena L300 telah hadir lebih dari 40 tahun, sehingga memiliki keunggulan lebih mudah dipahami oleh customer, sudah sangat familiar. Bahkan produk L300 baik secara maintenance, dan juga dukungan sparepart di Kalimantan Timur saat ini telah ada 8 titik dealer yang tersebar di Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.
Kemudian yang keempat adalah lebih nyaman karena ada perubahan dari sisi interior seperti pegangan pintu baru, posisi speaker baru, dan desain speedometer baru.
Dan kelima, pada eksterior, diberikan desain bumper baru, grille baru dengan lebih banyak aksen chrome, serta posisi kabin yang lebih tinggi 100 mm memenuhi standar spesifikasi Euro-4 yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bensinnya lebih efisien.
“Sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa seluruh kendaraan itu harus mengikuti regulasi emisi yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk engine memang ada perubahan besar akan lebih irit karena didukung dengan tenaga yang besar serta membuat irit kendaraan karena dari CC itu lebih kecil tapi kita tambah turbo,” ujarnya.
Ia menambahkan bahwa L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors, di mana model ini terus menunjukkan performa penjualan yang positif dan selalu mempertahankan posisinya sebagai merket leader.
Di Provinsi Kalimantan Timur, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 35% dan telah berkontribusi sebesar 34% terhadap penjualan di Kalimantan. Dengan angka dan penjualan yang positif tersebut, menjadikan model ini pemimpin di segmennya dan juga telah menjadi bukti nyata keunggulan serta kualitasnya dalam membantu mengembangkan bisnis konsumen di Indonesia.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.