background img

MIRABELL LAYANI ANTIGEN DI RUMAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan di tengah situasi pandemi Covid 19, Klinik Mirabell Balikpapan memberikan layanan pemeriksaan antigen di rumah.

“Selain melayani pemeriksaan di klinik, kami juga bisa melakukan pengambilan sampel di rumah atau di lokasi yang ditentukan,” kata dr Dasitya Kurnia Rachman Klinik Mirabell Balikpapan saat talkshow di Radio KPFM Balikpapan, Kamis (16/9).

Menurutnya, sampel yang sudah diambil, selanjut akan dibawa untuk diperiksa di klinik, dan hasilnya bisa dikirimkan melalui WhatsApp atau tertulis yang juga bisa dikirimkan lewat email.

Ia menjelaskan, layanan ini diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan, yang kesulitan untuk datang ke klinik. “Selain pelayanan di klinik kami juga melayani on site, bekerjasama dengan sejumlah perusahaan atau pihak-pihak yang menginginkan pemeriksaan dalam jumlah banyak. Kami juga melayani pemeriksaan on the spot foto di lokasi yang ditentukan,’ jelasnya.

Ia menuturkan, untuk pemeriksaan rapid test dan antigen, pihaknya menargetkan selesai dalam waktu 15 menit. Sedangkan untuk layanan pemeriksaan PCR paling cepat dapat diselesaikan dalam waktu 6 jam.

“Untuk antigen kami 15 menit dari proses pengambilan sampel sampai hasilnya. Sedangkan untuk bicara sendiri kami itu targetnya paling cepat bisa 6 jam, tapi sekarang kami lagi berusaha untuk menambah alat yang baru. Bisa memotong waktu kira-kira setengahnya. Paling tidak 3,5 jam,” ujarnya.

Selain itu, ia menerangkan bahwa Klinik Mirabell Kota Balikpapan merupakan klinik yang beroperasi selama 24 jam dalam satu bulan, khususnya layanan umum seperti IGD 24 jam dan apotek 24 jam.

“Untuk awalnya kamk melayani poli umum, dokter spesialis juga.

Tapi ternyata setelah kami lihat pasien tidak hanya di jam-jam tertentu saja. Malam juga ada. Untuk pelayanan dokter umum ada IGD 24 jam, apoteknya pun 24 jam, untuk resepnya sendiri bukan hanya dari kami saja tapi resep dari luar juga kami terima. Sedangkan untuk penunjang lain seperti radiologi untuk saat ini masih terbatas sampai jam 9 malam,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *