background img

MEROKET, TAMBAH 206 KASUS POSITIF

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Rabu (27/1) kembali meroket. Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan mencatat penambahan sebanyak 206 kasus positif baru.

“Hari ini cukup banyak sekali. Ada 206 kasus terkonfirmasi positif, dan 135 pasien sembuh serta ada tiga yang meninggal dunia,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi.

Tambahan kasus tersebut didominasi oleh pasien yang melakukan pemeriksaan atau swab mandiri. Mereka dari kalangan pekerja.

“Yang paling banyak ialah pekerja di perkantoran. Jadi mohon untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatannya,” ujar Rizal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty merincikan, dari 206 kasus ini sebanyak 86 orang terkonfirmasi positif dengan riwayat bergejala, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

“Kemudian ada 68 orang yang tanpa gejala atau OTG, 45 kasus positif perluasan tracking, dan ada tujuh kasus rapid antigen yang dilanjutkan melalui swab PCR, hasilnya positif,” ungkapnya.

Sementara untuk kondisi rumah sakit rujukan masih tidak banyak mengalami perubahan. Dari 11 rumah sakit dengan total kamar tidur sebanyak 467, sudah terisi sebanyak 383.
“Jadi yang kosong ada 75 tempat tidur. Lalu yang ICU ada 38, yang terisi sebanyak 34 orang. Tersisa untuk bayi, anak dan satu orang dewasa. Jadi kondisi rumah sakit juga masih penuh,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *