background img

MERAIH KEBERKAHAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Doa atau ucapan semoga berkah sering didengar atau diucapkan. Tujuannya mengucapkan semoga berkah adalah untuk mendoakan agar orang-orang mendapat tambahan kebaikan, baik berupa harta, ilmu, atau pahala.

Kehidupan yang berkah adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Akan tetapi, tidak semua orang tahu cara meraih keberkahan.

“Patutlah kita untuk sering-sering berdoa meminta keberkahan karena kebaikan itu belum ada kepastian, apa yang kita miliki, apa yang kita kerjakan, apa yang kita punya, apakah sudah diberikan Allah subhanahu wa ta’ala atau tidak,” kata ustadz Nasrul Hamdi dalam program Lentera Qolbu yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Kamis (7/5).

Menurutnya, setiap orang punya rezeki masing-masing, karena sudah ada kepastian dari Allah SWT tentang pembagian rizki ini.

Karena tidak ada siapapun yang melata di muka bumi ini kecuali Allah yang akan memberikan rezekinya, jadi sudah ada kepastiannya.

Ketika kita melaksanakan ibadah salat 5 waktu itu akan gampang dan ringan sekali kalau ada keberkahan turun kepada diri kita.

Kalau keberkahan itu turun kepada anak kita, maka akan menjadikan anak kita menjadi anak yang saleh dan juga berbakti kepada orang tuanya, serta menurut dan juga rajin salatnya. Dan inilah anak yang diidam-idamkan oleh semua orang tua .

Kalau keberkahan ini turun kepada harta kita, maka akan lebih banyak lagi manfaatnya dan akan senantiasa bertambah.

Kalau keberkahan turun kepada hati kita maka akan menjadikan hati kita tenang dan juga bahagia.

Maka patutlah kita untuk sering-sering berdoa meminta keberkahan karena kebaikan itu belum ada kepastian, apa yang kita miliki, apa yang kita kerjakan, apa yang kita punya, apakah sudah diberikan Allah SWT atau tidak.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *