background img

MENINGGAL MISTERIUS, DIEVAKUASI SECARA PROTOKOL COVID

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kamar mandi salah satu penginapan di kawasan Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Senin (21/6) pukul 14.30 Wita.

Informasi yang dihimpun di lapangan, identitas dari jasad tersebut berinisial AA, laki-laki berusia 43 tahun, warga Batu Kajang.

Sebelumnya, pada Minggu (20/6) kemarin sekira pukul 15.24 Wita, korban melakukan check in satu kamar di lantai tiga, tepatnya di kamar 24.

Korban diketahui dalam status isolasi mandiri. dari awal check in hingga siang hari ini Senin (21/6) korban tidak keluar kamar.

Kecurigaanpun muncul ketika pihak catering perusahaan mengantarkan makan untuk korban. Namun tak ada respon dari kamar.

Akhirnya pihak penginapan bersama teman korban serta tim medis perusahaan melakukan pencongkelan jendela kamar. Sekira pukul 14.30 Wita korban ditemukan sudah terbaring di lantai kamar mandi.

Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan Simangunsong mengatakan, usai mendapat informasi pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Informasi dari rekan kerjanya baru turun dari lokasi. Korban domisili Batu Kajang. Secara pasti kita belum tahu keperluannya di Balikpapan, apakah memang akan melakukan pemeriksaan jantung karena sudah pasang ring atau lainnya,” kata Iptu Payan.

Begitu juga soal informasi isolasi mandiri. Jajaran kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan. “Infonya isolasi mandiri. Tapi kita harus pastikan dulu,” ungkapnya.

Sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Covid-19, jasad korban sudah ditangani dan dievakuasi sesuai protokol kesehatan. Petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Dievakuasi dengan protokol kesehatan Covid-19. Sudah di rumah sakit. Kita tunggu hasinya apakah positif Covid-19 atau tidak. Kalau posotif penanganan sesuai protokol. Kalau enggak dikembalikan ke keluarga,” ucap Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *