background img

MENGGAPAI HUSNUL KHOTIMAH

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Semua makhluk hidup pasti akan berakhir dengan kematian. Datangnya tidak seorangpun dapat mengetahui kapan datangnya kematian. Ada orang didapati meninggal saat bekerja, berjalan, berdiri bahkan saat tidur. Baik yang tua, muda, bahkan anak kecil tidak ada yang bisa lari dari kematian.

Kematian bukan sesuatu yang harus ditakutkan. Akan tetapi kematian merupakan sesuatu yang harus kita persiapkan. Karena yang terpenting bukanlah mengetahui kapan kematian akan menjemput kita, tapi bagaimana kita mempersiapkan diri ketika kematian itu tiba kepada kita dalam kondisi husnul khotimah.

“Maka tentunya tanda husnul khotimah perlu direncanakan jangan sampai pas lagi maksiat minum alkohol terus meninggal, walaupun kita tidak mengetahui bagaimana akhir hayat kita. Tapi hal tersebut bisa direncanakan,” kata ustadz Wahyu Hidayat dalam program Berkah Sahur yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Sabtu (24/4).

Menurutnya, segala sesuatu dalam kehidupan kita harus punya rencana. Jangan jalan tanpa rencana dengan istilah akhirnya apa yang terjadi terjadilah.

Karena semua manusia suka atau tidak suka, mau atau tidak mau akan meninggal dunia, dan ketika kita meninggal dunia maka kita akan dipertanyakan tentang amal ibadah. Akan dihisab maka yang seperti ini tentunya harus direncanakan agar akhir kehidupan kita dunia ini berakhir dengan kebaikan atau husnul khotimah.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *