background img

MENDAPAT PAHALA DENGAN ISTIGFAR

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Berbondong-bondong orang melakukan kegiatan amal dan berbagi terhadap sesama agar bisa membantu orang lain, demi mengharapkan pahala. Ternyata untuk mendapatkan pahala ada banyak cara. Salah satunya dengan beristigfar.

Demikian diungkapkan ustadz H Syamsul Bakhri, S.Pdi melalui sambungan telepon pada program Sajadah, di radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Jumat (11/9).

Kajian minggu ini membahas tentang hakikat istigfar sebagai jalan menuju surga. Ada banyak makna dalam istigfar. Dalam kesempatan ini membahas tiga maknanya.

“Meminta ampunan setelah melakukan dosa merupakan makna pertama. Selanjutnya adalah mendapatkan jalan keluar dari segala kesulitan. Lalu makna berikutnya adalah dimakbulkan permintaannya,” ucap H Syamsul Bhakri dalam tausiyah singkatnya yang didukung oleh Dompet Dhuafa Kaltim.

Syamsul juga menyampaikan bahwa ada berbagai macam istigfar. Yang paling mudah diucapkan adalah astagfirullah. “Kita sebagai manusia yang merupakan gudanganya dosa, janganlah melupakan istigfar karena Rasullulah SAW saja beristigfar sebanyak 70 hingga 100 kali per harinya,” ujar ustadz yang juga berkecimpung di bisnis bakery ini.

Ia juga memberikan tips agar kita tidak lalai untuk beristigfar. “Kita bisa menanamkan niat dalam diri agar selalu berbuat baik terhadap orang lain, serta berusaha meningkatkan ibadah. Karena dengan beristigfar, aib kita akan ditutupi oleh Allah SWT,” tutupnya.

(Sesil/kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *