background img

MENCARI PEMBUANG BAYI DI SAMPAH, 5 SAKSI DIPERIKSA

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polisi masih memburu pembuang jasad bayi laki-laki di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Letjen S Parman RT 37, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah (Balteng) beberapa hari lalu.
Sejumlah saksi telah diperiksa, mulai dari yang pertama kali menemukan hingga warga lainnya yang melihat. Namun hingga kini belum ditemukan petunjuk apapun.

“Sudah ada beberapa saksi yang diperiksa. Ada sekitar lima saksi yang diambil keterangan, mulai dari yang melihat pertama pada saat bayi itu di tempat sampah,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V. Thirdy Hadmiarso, Minggu (10/10) kemarin.
Thirdy menyebut, sejauh ini belum menemukan titik terang terkait siapa pelaku yang tega membuang bayi mungil yang diduga baru dilahirkan tersebut. Penyelidikan pun terus dilakukan.

“Kami dari Kepolisian Resort Kota Balikpapan beserta jajaran akan terus melakukan penyelidikan. Kami mohon doanya agar segera terungkap terkait penemuan mayat tersebut,” ungkapnya.

Untuk barang bukti yang diamankan, lanjut Thirdy, seperti kardus, ada kantong plastik dan jenazah bayi. “Barang bukti yang kita amankan ada kardus, kantong plastik dan jasad bayi itu sendiri,” ucap Thirdy.

Diberitakan sebelumnya, sesosok bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut ditemukan oleh seorang pemulung dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (7/10) lalu.

Bermula saat pemulung bernama Jamaludin itu mengais sampah di lokasi sekira pukul 16.00 Wita. Ia kemudian menemukan sebuah kotak kardus yang terikat tali rafia berwarna biru yang dibungkus plastik berwarna hitam.

Tanpa rasa curiga pria yang berdomisili di kawasan Pasar Baru, Balikpapan Kota (Balkot) itu kemudian membuka bungkusan tersebut yang rupanya berisi jasad bayi.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *