background img

MENANG PELUANG LOLOS, KALAH IMPIAN SIRNA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tim kebanggaan publik Kota Minyak Persiba Balikpapan wajib mengumpulkan enam poin dari dua laga terakhir mereka jika ingin lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2021 ini.

Misi ini tidaklah mudah. Mereka lebih dulu harus menaklukkan tim tangguh Persewar Waropen di Stadion Batakan, Balikpapan Timur (Baltim), Rabu (24/11) besok pukul 16.15 Wita.

Beruang Madu -julukan Persiba Balikpapan- yang mengemas 12 poin kini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup D. Kalah selisih gol dari Sulut United di peringkat kedua, dan selisih satu poin dengan pemuncak klasemen Kalteng Putra dengan 13 poin.

Kemenangan atas Persewar Waropen yang saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan sembilan poin menjadi harga mati untuk membuka peluang lolos. Imbang apalagi kalah, impian untuk lolos ke babak berikutnya tentu sirna.

Pada jumpa pers virtual jelang pertandingan, Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini menyebut jika dua laga terakhir adalah final. Menurutnya, peluang lolos ke delapan besar masih terbuka lebar. Sebab poin yang diraih setiap klub di Grup D sangat kompetitif.

“Kami harus berjuang untuk bisa lolos. Lawan Waropen jadi ujian pertama. Pemain sudah saya tekankan untuk bermain optimal, amankan tiket delapan besar,” kata Fakhri Husaini, Selasa (23/11).

Pada laga nanti, akan ada banyak perubahan yang dilakukan. Utamanya di lini depan karena ada dua nama yang absen, yakni Yongki karena cidera dan Freddi J Isir yang menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

“Lini depan tentu akan ada rotasi. Semoga bisa memberikan kontribusi untuk menciptakan gol. Di lini tengah juga, sudah ada evaluasi usai laga Sulut United kemarin. Termasuk antisipasi permainan Waropen yang bermain kolektif,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *