background img

MEMBANGUN SURGA DALAM KELUARGA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Saat memutuskan untuk menikah, seseorang pasti menginginkan kebahagiaannya bertambah karena sudah menemukan pasangan hidup. Tapi apakah kebahagiaan itu hanya bisa dirasakan karena sudah menikah?

Ustadz Khusnul Afif menjelaskan, dengan menikah itu kita bisa menyempurnakan agama.

Hal ini disampaikannya saat tausiah singkat di program Sajadah radio KPFM Balikpapan 95.40 Mhz, Jumat (26/2). Dalam program yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim ini ia menjelaskan tentang bagaimana membangun surga dalam keluarga.

“Memiliki iman dan taqwa adalah unsur keluarga bahagia yang harus dipenuhi. Maka diperlukan sakinah mawaddah warahmah,” ucapnya. Ia juga menambahkan agar lebih merasa bahagia, maka wajib menjaga komunikasi dan mengatur rumah tangga bersama pasangannya.

Khusnul juga menyebutkan bahwa kepala rumah tangga dan kepala keluarga itu berbeda. Suami itu adalah kepala keluarga, sementara untuk kepala rumah tangga yaitu istri. “Sehingga diperlukan komunikasi yang baik antara suami dan istri agar rumah tangganya bahagia.”
Penunjang kebahagiaan sebuah keluarga ada empat, yaitu istri yang soleha, anak yang berbakti, pergaulan yang soleh serta soleha dan sumber rezeki. “Jika kita memiliki istri yang soleha di dalam pernikahan, maka Insya Allah rumah tangga itu akan nyaman karena kepala rumah tangganya sudah tahu porsi tugasnya seperti apa. Siap untuk berperan menjadi istri kepada suaminya, seorang ibu kepada anaknya dan bahkan berperan menjadi anak untuk kedua orangtuanya,” tutupnya.

(sesil kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *