background img

MAZDA BUKA DEALER DI BALIKPAPAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk menyambut peluang dari rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kalimantan Timur, Mazda membuka kembali dealer di Kota Balikpapan, Jumat (2/9).
Dealer baru Mazda ini bertempat di Jalan Indrakila (Strat III) No. 66, RT. 28, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan.
Direktur PT Citra Mahakam Abadi Bun Djung yang membawahi dealer Mazda di Kota Balikpapan mengatakan, dengan adanya kegiatan pembangunan IKN tentunya akan memberikan prospek sangat besar.
Karena dengan adanya rencana pembangunan IKN, tentunya akan berdampak pada peningkatan jumlah penduduk, yang juga akan mendorong pada kebutuhan jumlah kendaraan.
Peluang ini tentunya akan ditangkap oleh Mazda Balikpapan. Tidak hanya pada pemenuhan kebutuhan kendaraan, termasuk juga pada support dari maintenance dan after sales
“Kalau IKN sudah jalan dan kita posisinya di Kota Balikpapan, itu prospeknya akan sangat besar. Dan pangsa pasar market share untuk Mazda itu tentu sangat besar. Dengan bertambahnya jumlah penduduk tentu mereka butuh fasilitas kendaraan, sehingga Mazda Balikpapan tentunya siap mensupport dari maintenance dan after sales,” ujarnya.
Dengan melihat peluang tersebut, tentunya pihaknya optimistis ke depannya, Mazda Balikpapan akan berkembang menjadi lebih maju lagi, karena dengan adanya IKN di wilayah Kalimantan Timur, tentunya akan menambah jumlah penduduk yang diperkirakan bisa mencapai 1 juta orang lebih. Belum lagi pegawai, dan perwakilan negara asing.
“Kita yakin Kota Balikpapan ini pasti akan maju. Sebenarnya Mazda ini bisa untuk semua kalangan. Di antaranya untuk varian Mazda 2 yang bisa digunakan seperti untuk antar sekolah, kemudian yang lebih besar sedikit itu ada CX-5 dan juga yang lebih besar itu ada CX-9 yang cukup untuk keluarga,” tuturnya.
Sementara itu Ricky Thio, Managing Director PT. Eurokars Motor Indonesia menyatakan bahwa dengan adanya pembukaan dealer Mazda di Balikpapan ini merupakan komitmen untuk mendekatkan diri ke pelanggan.
“Dengan semakin luasnya jaringan resmi Mazda khususnya di Kota Balikpapan yang tidak akan lama lagi akan menjadi gerbang IKN Nusantara, diharapkan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses layanan kepada pelanggan setianya. Serta dapat meningkatkan gairah industri otomotif di daerah,” jelasnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.