background img

MAXONE TERUS BERINOVASI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Situasi pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah negara memberikan dampak di berbagai sektor perekonomian khususnya di bidang perhotelan.

Meski banyak pelaku usaha perhotelan yang terpaksa akhirnya menutup usahanya, namun ternyata banyak juga pelaku usaha perhotelan yang tetap bertahan.

“Kalau bicara awal pandemi di tahun 2020, ada 19 hotel di kota Balikpapan yang tutup, alhamdulillah Max One Balikpapan tetap buka,” kata General Manager MaxOne Hotel Balikpapan M Zuwaini CHA dalam Talkshow di Radio KPFM Balikpapan, Jumat (13/8).

Menurutnya, sejak awal beroperasi di Kota Balikpapan, pada 15 September 2018, Maxone Hotel Balikpapan telah diterima di market Balikpapan, bahkan sampai 2019 sempat menjadi market leader di Balikpapan.

Bahkan memasuki situasi pandemi di tahun 2020 sampai dengan tahun 2021, Maxone Hotel Balikpapan masih bisa bertahan.

“Kita tidak akan pernah berhenti berinovasi karena diferensiasi itulah yang akan memenangkan persaingan. Kalau bicara situasi perkembangan bisnis perhotelan di tengah situasi PPKM ini sangat challenging. Memang kalau bicara bisnis perhotelan sejak diterapkan pengetatan sosial pada Juli 2020 lalu bisa disebutkan menurun hingga mencapai 40 persen. Tapi kalau kita bicara Maxone sendiri, Alhamdulillah ya kita closing itu di 80 persen. Sehingga bisa dikatakan di tengah situasi yang tidak menentu seperti ini, bisa dikatakan ini bisa tumbuh sangat baik,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk memperingati hari ulang tahun Maxone Hotel Balikpapan yang jatuh pada 15 September nanti, pihaknya memilih tema yakni 3 Stronger Maxone Hotel Balikpapan yang artinya semakin tua akan semakin kuat meskipun masih dalam situasi pandemi.

Ia menjelaskan, untuk mampu tetap tumbuh di tengah situasi pandemi Covid-19, pihaknya membuat strategi dan sejumlah inovasi untuk bisa membuka pelayanan dan hidup berdampingan dengan virus Corona, dengan menerapkan pola new normal sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menggunakan layanan di Maxone Hotel Balikpapan.

“Artinya sebelum pemerintah menerapkan di new normal kita lebih dulu menerapkan new normal, kita harus hidup berdampingan dan kita tetap buka. Sehingga market ini menjadi trust dengan kita karena memang dalam situasi pandemi kita tetap buka, bahkan ketika beberapa hotel baru mulai buka kembali kita sudah lari kencang. Dengan situasi yang tidak menentu ini berjalannya waktu selama 3 tahun ini, Insya Allah kita menjadi lebih kuat,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *