background img

MASUK BALIKPAPAN WAJIB NEGATIF COVID

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus melandai. Tak ditemukan lagi kasus positif harian. Saat ini, hanya satu sampai dua orang dalam tahap perawatan atau isolasi mandiri.

Upaya antisipasi kembali melonjaknya kasus pasca libur Lebaran tahun 2022 ini pun dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Sejak Sabtu (7/5), tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 melaksanakan tes acak antigen.

Berlangsung di terminal kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Sasarannya adalah masyarakat yang kembali dari kampung halamannya setelah melakukan perjalanan mudik.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meninjau langsung kegiatan tersebut. Kepada awak media Rahmad mengatakan, jika kegiatan tes acak itu menindaklanjuti instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkait antisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur Lebaran.

“Minimal 90 sampel yang diambil. Hasilnya tidak ada yang positif Covid-19, semua negatif dan dalam keadaan sehat,” kata orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu.

Selain di SAMS Sepinggan, kegiatan tes antigen secara acak juga bakal dilakukan di pintu-pintu masuk Kota Balikpapan lainnya. Terkhusus di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

“Tes acak ini juga nantinya akan digelar di Pelabuhan Semayang. Kita ingin saat warga mudik Lebaran ke kampung halaman dan kembali lagi ke Balikpapan harus benar-benar sehat. Terbebas dari Covid-19,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.