background img

MASSA AKSI GELAR TEATRIKAL

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja kembali terjadi di depan Gedung DPRD Balikpapan, Kamis (15/10).

Kali ini sedikit berbeda dengan dua aksi sebelumnya. Diramaikan dengan pertunjukan teatrikal serta musikalisasi puisi.

Pantauan KPFM di lokasi, terlihat ada beberapa mahasiswa yang berperan sebagai rakyat. Mereka kemudian berhadapan seorang yang berperan sebagai anggota DPR.

Teatrikal tersebut menggambarkan kondisi DPR hari ini. Yang sudah lupa akan tugasnya sebagai wakil rakyat dan sama sekali tidak mendengar suara rakyat.

“Teatrikal ini tentang kondisi DPR, bahwa mereka sudah lupa akan tugasnya sebagai wakil rakyat. Di mana mereka seharusnya mendengarkan rakyatnya, tapi hari ini mereka sama sekali tidak berpihak kepada rakyat,” kata seorang mahasiswi Suci Karmila.

Selain teatrikal, sejumlah mahasiswa secara bergantian juga membacakan puisi. Dan nantinya akan ada sidang rakyat sebagai pengambilan keputusan bahwasannya rakyat menolak adanya UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Kita akan mengadakan sidang rakyat yang mana itu sebagai pengambilan keputusan bahwasannya rakyat ini menolak adanya Omnibus Law,” ucap koordinator aksi Alfari Maulana.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Para mahasiswa secara bergantian melakukan orasi.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *