background img

MASIH DITEMUKAN BARANG TERLARANG

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kamar hunian warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan kembali digeledah petugas, Senin (23/8) malam sekira pukul 22.00 Wita.

Sebelum penggeledahan terlebih dulu dilakukan apel bersama Petugas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Kanwil dan Rutan. Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jumadi.

“Petugas melaksanakan dengan sepenuh hati serta menjaga  Integritas,” kata Jumadi dalam siaran pers yang diterima KPFM, Selasa (24/8).

Usai apel, petugas penggeledahan dibagi dalam dua tim. Satu dipimpin oleh staf keamanan Hidayat HB yang bertugas di blok B Kamar 15, 16 dan 17. Sedangkan tim dua dipimpin Moch Sachri yang melaksanakan tugas penggeledahan di Blok C kamar 17 dan 18.

“Setelah pembagian tugas, seluruh anggota tim melakukan penggeledahan ke kamar hunian yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas membuka kunci kamar hunian dan meminta warga binaan ke luar untuk dilakukan penggeledahan badan dan menunggu dengan tertib di luar kamar. Selanjutnya petugas menyisir dari kolong kamar, ventilasi dan kamar mandi.

“Hasilnya masih ditemukan barang terlarang yang di dalam kamar warga binaan. Seperti handphone sebanyak dua unit beserta delapan unit charger, terminal listrik, pemanas air, satu set alat pertukangan, gunting hingga kipas angin,” ungkapnya.
Kegiatan penggeledahan di Rutan ini, lanjut Jumadi, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kondisi terkontrol di dalam Rutan. “Tentunya demi mewujudkan zero halinar pada seluruh UPT Pemasyarakatan Wilayah Kalimantan Timur,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *