background img

MASALAH KONI TIDAK BERDAMPAK PADA PERSIAPAN PORPROV KALTIM

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan menjamin masalah yang terjadi di internal KONI Kota Balikpapan tidak berdampak pada atlet.
Terutama dalam mempersiapkan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) Kaltim di Berau yang akan digelar pada November 2022 nanti.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan Dr Ratih Kusuma mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan sejumlah persiapan dengan masing-masing Cabor.
“Sekarang ini untuk persiapan Porprov kita sedang komunikasi dan kolaborasi, penyiapan-penyiapannya dengan melibatkan cabor. Sambil menunggu pendaftaran atlet tadi sudah kita sampaikan, batasan waktu untuk penyerahan data atlet untuk pendataan kembali,” kata Ratih ketika diwawancarai KPFM usai menghadiri rapat di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Jumat (1/7).
Ia menyampaikan bahwa untuk masalah yang terjadi di internal KONI Balikpapan, saat ini sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kota, dan itu menjadi dasar dalam melaksanakan sejumlah persiapan.
“Kita akan tetap terus bersinergi dengan atlet, bagaimana agar persiapan Porprov ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
Sementara itu, terkait anggaran yang akan diberikan untuk pembinaan atlet, berdasarkan hasil rapat, untuk sementara masih dikelola langsung oleh DPOP Kota Balikpapan. Termasuk dalam menyusun pengajuan anggaran pada pembahasan APBD Perubahan 2022.
“Untuk anggarannya sendiri kami akan usulkan itu di APBD Perubahan. Sementara berdasarkan hasil rapat pemerintah kota, soal persiapan Porprov ini dilaksanakan melalui DPOP,” ucapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.