background img

MASA KERJA PANSUS ASET DIPERPANJANGAN

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan memperpanjang masa kerja dua panitia khusus (Pansus) yakni Panitia Khusus Penyusunan Rencana Kerja Sisa Masa Jabatan 2019-2024 DPRD Kota Balikpapan, dan Panitia Khusus Penyelamatan Aset Tetap Tanah, Gedung dan Bangunan Pemerintah Kota Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah mengatakan, perpanjangan ini dilakukan berdasarkan usulan dari masing-masing fraksi yang telah disampaikan dalam sidang paripurna.

“Berdasarkan usulan dari masing-masing fraksi DPRD Kota Balikpapan kita memperpanjang masa kerja pansus yang ada. Ada dua pansus yang diperpanjang masa kerjanya yakni pansus penyelamatan aset tetap tanah dan gedung serta bangunan Pemerintah Kota Balikpapan, yang diperpanjang masa kerjanya hingga Januari 2022. Kemudian perpanjangan masa kerja apa pansus Renja DPRD Kota Balikpapan sampai akhir November 2021,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/11).

Ia menjelaskan untuk Pansus Penyusunan Rencana Kerja (Renja) dilakukan perpanjangan karena masih ada administrasi yang belum terselesaikan, meskipun penyusunannya telah selesai.

Sedangkan untuk Pansus Aset diperpanjang, karena yang sangat krusial dan perlu perbaikan data-data yang dihimpunnya dalam menindaklanjuti upaya penyelesaian sertifikasi aset daerah yang ditargetkan selesai pada tahun ini.

“Saya berharap kinerja pansus yang sudah diperpanjang masa kerjanya ini, dapat dilaksanakan dengan seefektif mungkin. Sehingga menghasilkan rekomendasi yang dapat membantu Pemerintah Kota Balikpapan dan juga DPRD Kota Balikpapan,” ungkapnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *