background img

MARIOJELA BERBAGI ILMU MEMBUAT LILIN DARI MINYAK JELANTAH

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Mitra binaan Pertamina RU Balikpapan Mariojela tak hentinya membagikan pengetahuan yang mereka miliki kepada masyarakat luas. Kali ini, Kader Mariojela melatih anggota Kelompok Bank Sampah Pagar Hijau Kelurahan Prapatan untuk mengelola minyak jelantah menjadi lilin, Selas (24/8).

“Mariojela merupakan singkatan dari Margasari Olah Jelantah. Kelompok ini merupakan mitra binaan Pertamina yang berlokasi di Kelurahan Margasari yang berfokus pada upaya-upaya penyelamatan lingkungan dengan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang minyak jelantah ke lingkungan,” kata Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin dalam siaran persnya.
Selain mengedukasi masyarakat, kelompok ini juga telah memiliki keahlian untuk mengelola minyak jelantah menjadi lilin.

“Dengan bekal pengetahuan dan keahlian yang mereka miliki, hari ini kelompok menularkan ilmu yang mereka miliki kepada kelompok Bank Sampah Pagar Hijau yang berlokasi di Kelurahan Prapatan,” tutur Chandra.
Kegiatan berbagi pengetahuan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa percaya diri para Kader Mariojela agar terus bersemangat mengajak masyarakat untuk peduli pada lingkungan.

Selain sebagai sarana membagi ilmu, Chandra juga mengharapkan terbentuk suatu hubungan antara Kelompok Mariojela dan Bank Sampah Pagar Hijau.

“Hari ini, kelompok Mariojela mengajarkan ilmu ke sini, dan mungkin di lain waktu Kelompok Bank Sampah Pagar Hijau yang mengajarkan ilmunya ke kelompok Mariojela. Kondisi saat ini tidak menuntut kita memiliki semua sumber daya, namun bagaimana kita bisa berkolaborasi,” ucapnya.

Ketua Bank Sampah Pagar Hijau Suharti Karyanto berharap agar pelatihan ini dapat memberikan tambahan keahlian kepada para anggotanya.

“Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan kami, dan nanti pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *