background img

MANTAN PLT WALIKOTA BALIKPAPAN HERMAIN OKOL MENINGGAL DUNIA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tokoh mantan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Balikpapan Hermain Okol meninggal dunia, Jumat (17/6) pukul 11.22 Wita. Hermain Okol menjabat nomor orang satu Kota Balikpapan selama dua tahun 1990 hingga 1992.
Selama menjabat itu, karya monumental cukup banyak dilahirkannya yaitu membangun kantor Wali Kota dan Gedung DPRD hingga Piala Adipura.
Kabar duka meninggal Hermain Okol tersebar di aplikasi pesan.
“Innalilahi wa Innailaihirojiun….telah berpulang ke HERMAIN OKOL (org tua dari Pak Didit mantan KALAK BPBD Prov.Kaltim) 17 Juni 2022 sktr pkl. 11.20 wita, Alamat duka Jln Gurame depan RS Islam Smd, Insya Allah di makamkan stlh sholat Jumat,” ujar pesan tersebut.
Hermain Okol yang pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) pada 1995, juga sempat terjun di dunia politik dengan bergabung di Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).
Pria kelahiran Tenggarong, 12 Oktober 1935 ini pernah juga terpilih jadi anggota DPRD Kaltim. Dan, saat itu tercetus pembangunan enam lantai gedung DPRD Kaltim untuk ruangan anggota DPRD.
Hermain Okol juga aktif turut sukses menjadi panitia penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII/2008 lalu di Kaltim. Ia kala itu menjabat wakil ketua harian PB PON XVII. (prokal.co)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.