background img

MANTAN KURIR ES BATU BOBOL WARUNG KOPI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Apa yang dilakukan pria berinisial YS (27) asal Balikpapan ini memang tidak patut dicontoh.

Bagaimana tidak, pria pengangguran ini nekat membobol sebuah warung kopi Kulo yang terletak di Jalan Sungai Ampal, Balikpapan Selatan pada 3 Juli 2020.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto, menjelaskan dalam aksinya pelaku sudah mengetahui seluk beluk warung kopi Kulo tersebut. Karena beberapa waktu sebelumnya pernah mengantar es batu.

“Dari keterangan yang telah kami peroleh bahwa pelaku mengaku telah mengetahui seluk-beluk warung kopi tersebut. Karena pelaku pernah mengantar es batu. Sehingga pelaku lebih banyak tahu, di belakang ada tangga untuk ke lantai dua dan ada pintu kaca,” jelas Kompol Agus saat pers rilis, Rabu (19/8).

Modus yang dimainkan pelaku dalam melancarkan aksinya, lanjut Kompol Agus, dengan cara memecahkan pintu kaca lantai dua bagian belakang warung kopi kulo tersebut. Menggunakan sebuah obeng yang memang telah disiapkan pelaku.

“Pelaku ini masuk ke dalam warung melalui lantai dua. Kemudian menggunakan obeng untuk mencongkel pintu kaca. Sehingga pecah,” ujarnya.

Dari penyelidikan yang dilakukan oleh Satrekrim Polresta Balikpapan, akhirnya pada Minggu 16 Agustus 2020 sekitar pukul 15.00 Wita pelaku dapat ditangkap di daerah Manggar, Balikpapan Timur.

“Diamankan juga barang bukti lain seperti obeng, sepeda motor yang digunakan pelaku, satu buah helm dan satu stel pakaian. Pelaku juga sempat ambil uang Rp 1,5 juta di meja kasir,” ucapnya.

Untuk mempertanggungkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *