background img

MALL TUTUP SAAT LEBARAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seluruh pusat perbelanjaan atau mall yang ada di Kota Balikpapan tutup saat lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini.

Kebijakan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada aktivitas atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan pihaknya telah membuat edaran untuk menutup sejumlah kegiatan masyarakat saat Lebaran, pada tanggal 13 Mei 2021 mendatang.

Sejumlah kegiatan usaha yang ditutup yakni semua pusat perbelanjaan, yang termasuk dalam kategori mall dan plaza serta pusat kuliner seperti kawasan kuliner yang ada di Pasar Segar.

Selain itu, Zulkifli mengatakan pihaknya juga telah mengaktifkan sejumlah posko yang dibangun di sejumlah mall termasuk pusat kuliner yang ada di Kota Balikpapan.

Personel Posko ini berasal dari Satpol PP, Polres, Kodim, Lanal, Lanud, Dishub, Dinkes dan BPBD yang bertugas dalam dua shift.

“Mulai kemarin juga sudah mulai menerapkan pengawasan pendisiplinan dengan mendirikan posko di tiap-tiap pusat perbelanjaan serta kawasan kuliner yang ada di kawasan Pasar Segar. Petugas yang ada di lapangan akan dibagi dalam dua shift, shift yang pertama mulai dari jam 11.00 Wita sampai jam 17.00 Wita, shift yang kedua mulai dari jam 16.30 Wita sore sampai jam 23.00 Wita,” katanya kepada wartawan, Kamis (6/5).

Tiap Posko, lanjut Zulkifli, dibangun di dalam bangunan mall, sehingga lebih mudah dalam melakukan pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung ke lokasi mall atau pusat kuliner.

“Posko yang dibentuk didirikan langsung di dalam mall, yang bertujuan untuk langsung mengawasi kegiatan masyarakat yang ada di dalam mall. Hal yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di masyarakat yang sedang berbelanja di kawasan di mall,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *