background img

MALL PELAYANAN PUBLIK DUKUNG LAYANAN DIFABEL

2 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan berencana akan melaunching mall pelayanan publik (MPP) pada awal tahun 2022 mendatang.

“Acara hari ini, sebenarnya kita ada Surat Edaran dari Menpan nomor 12 Tahun 2021, tentang penyelenggaraan forum konsultasi publik, di mana kita ingin pelayanan yang diberikan oleh DPMPTSP ini mendapatkan masukan dari stakeholder yang hadir. Stakeholder yang hadir ini bukan hanya dari OPD saja, tapi juga dari organisasi pelaku usaha, dan bahkan dari penyandang disabilitas,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan Elvin Junaidi di sela-sela kegiatan Forum Konsultasi Publik di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (14/10).

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh DPMPTSP Kota Balikpapan tidak hanya terbatas kepada orang normal saja tapi juga penyandang disabilitas ini juga bisa kita layani. Untuk itu, diperlukan masukkan dari masyarakat terkait ketersediaan sarana dan prasarana untuk membantu penyandang disabilitas yang sudah disediakan agar bisa lebih baik.

Ia menjelaskan sebenarnya DPMPTSP sudah untuk menyediakan pelayanan bagi penyandang disabilitas misalnya tunanetra yang sudah siapkan aplikasinya agar petugas dapat mudah berkomunikasi. Dan surat kita terbitkan mereka bisa baca.

“Karena kalau kita lihat, bahwa kita sudah berupaya sedemikian rupa untuk memberikan layanan kepada penyandang disabilitas. Tapi masih memerlukan masukan untuk lebih baik lagi dengan adanya masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah melakukan sejumlah program untuk mendukung upaya pelayanan bagi penyandang disabilitas diantaranya dengan melakukan upaya jemput bola dan membawa para penyandang disabilitas ke kantor untuk menerbitkan perizinan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *