background img

MALL PELAYANAN PUBLIK BALIKPAPAN AKAN DIRESMIKAN MENPAN-RB

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana segera akan melakukan grand launching mall pelayanan publik (MPP) pada awal tahun 2022 ini.

Rencananya grand launching akan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.
Kabid Pengaduan Layanan Informasi dan Kebijakan (PLIK) Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan Adamin Siregar mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah pernah melakukan launching MPP pada Februari 2021 lalu,
Namun pada pelaksanaan grand launching ini, pihaknya akan mengundang seluruh instansi yang ada termasuk perusahaan swasta.
“Untuk grand launching-nya kita akan laksanakan pada awal tahun ini, kita akan mengundang seluruhnya kurang lebih ada 16. Termasuk swasta kita undang,” katanya ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Jumat (7/1).
Ia menjelaskan, pada dasarnya mall layanan publik ini menyediakan layanan gabungan seluruh layanan publik yang ada di Kota Balikpapan, baik swasta perusahaan milik daerah maupun pusat.
Khusus untuk perusahaan swasta, pihaknya memperbolehkan bergabung dalam mall pelayanan publik ini selama bergerak dalam lingkup pelayanan publik seperti perusahaan yang bergerak di bidang kurir dan transportasi.
“Makanya kita siapkan di lantai 1 dan 2, semuanya sarananya kita siapkan mulai meja, kursi, telepon, internet dan listrik. Untuk OPD vertikal untuk menyiapkan orangnya atau perangkatnya. Minggu depan rencananya kita agar dapat dulu untuk membahas layanan apa saja yang akan disiapkan di sini dari masing-masing instansi tadi,” jelasnya.
Ia menambahkan bahwa pihaknya menyediakan sekitar 24 desk dan 10 ruangan dalam mall pelayanan publik ini.
“Di sini kita siapkan tempat ada yang desk, ada juga yang ruangan. Di bawah ini ada 24 desk, jalau ruangan ada 10 tempat,” tambahnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.