background img

MALL DIBATASI PUKUL 20.00 WITA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus Covid-19, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan membatasi jam operasional pusat perbelanjaan atau mall hingga pukul 20.00 Wita.

Kebijakan tersebut direncanakan akan mulai diberlakukan secara efektif pada tanggal 31 Desember 2020, dan akan dilaksanakan selama masa liburan menjelang malam pergantian tahun 2020.

Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yang mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir.

Kebijakan ini, lanjut Rizal, sudah disepakati oleh Asosiasi Pengusaha Pusat Perbelanjaan, sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Balikpapan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada asosiasi mall yang sudah menyepakati untuk membatasi jam operasional pusat perbelanjaan hingga jam 20.00 Wita. Saya kira ini merupakan suatu hal yang sangat baik,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Rabu (30/12).

Ia menyampaikan agar mendukung upaya pencegahan Covid-19, dengan mengurangi kegiatan di luar rumah. “Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung upaya pencegahan Covid-19 dengan tidak lagi berada di luar rumah atau melakukan aktivitas pada saat jam 22.00 Wita,” ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam mendukung upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan, sehingga peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan dapat

dikurangi.
Ia menambahkan, pihaknya juga secara efektif mulai melakukan razia di sejumlah lokasi untuk mencegah ada kerumunan masyarakat.

“Mulai besok, kita akan mulai melakukan patroli pada pukul 20.30 Wita, untuk mencegah kerumunan masyarakat,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *