background img

MAIN SABU, DUA PRIA DIBUI

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dua orang pria berinisial DA (21) dan UM (32) bakal menjalani kehidupan di balik jeruji besi. Keduanya diciduk petugas Polsek Balikpapan Selatan lantaran terbukti memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko dalam siaran pers yang ditetima KPFM pada Selasa (27/10) menjelaskan, terungkapnya kasus itu berawal dari informasi masyarakat.

Bahwa di Jalan Jenderal Sudirman RT 16 Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, tepatnya di Gang Bank BCA Pasar Baru sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

“Dari informasi itu, unit Reskrim Jatanras Elang Borneo Polsek Balikpapan Selatan melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran informasi,” kata Kompol Harun.

Hasilnya, informasi tersebut benar. Petugas pun melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial DA. Saat dilakukan geledah, ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu dalam kemasan plastik bening dengan berat kotor 5,29 gram.

“Sabu itu disimpan di dalam kotak rokok yang berada di dasbor kiri sepeda motor yang dikendarai tersangka,” ujarnya.

Saat diintrogasi, tersangka mengakui jika dirinya disuruh oleh temannya berinisial UM. Yang saat itu posisinya mengendarai sepeda motor persis di belakangnya.

“Dan saat ditanya tersangka dua ini mengaku dan membenarkan bahwa barang tersebut miliknya. Baru dibelinya dengan cara komunikasi lewat telepon melalui seseorang yang mengaku bernama bunda sarah,” ungkapnya.

Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Balikpapan Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Mereka dijerat Pasal 114 ayat 2 subs 112¬†ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *