background img

MAIN SABU, DUA PEMUDA DICIDUK

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – AR alias Madam panik bukan main ketika Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat (Barat) yang sedang melakukan patroli menghampiri dirinya, Rabu (8/9) pukul 19.00 Wita di Jalan Pandan Sari, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat.

Tanpa pikir panjang, Madam yang melihat tim patroli semakin mendekat langsung berusaha melarikan diri dan membuang sesuatu dari tangannya. Gerakan itu membuat polisi curiga dan melakukan pengejaran.

“Anggota melihat dia (Madam) membuang sesuatu, kemudian dikejar dan berhasil ditangkap,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto dalam pers rilis yang diterima KPFM, Minggu (12/9).

Setelah ditangkap, Madam diminta untuk menunjukan barang yang dibuangnya saat melarikan diri. Rupanya satu paket kecil bening yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu. “Setelah ditimbang beratnya 0,29 gram,” ungkap Totok.

Saat diinterogasi, Madam mengaku jika barang haram tersebut didapat dari seorang berinisal WH alias Ebong (21). Berbekal keterangan tersebut, tim bergerak melakukan penangkapan terhadap Ebong pada hari yang sama.

“Setelah dicari akhirnya keberadaan Ebong diketahui dan kita langsung amankan di wilayah Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Ia mengakui kalau barang yang disita dari tangan Madam adalah miliknya. Rencana mau dijual kembali,” ucap Totok.

Kedua pelaku bersama barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Balikpapan Barat untuk proses hukum lebih lanjut. Keduanya terancam dikurung di atas lima tahun, karena polisi menjeratnya dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *