background img

MAHASISWA PKL DISKOMINFO DILATIH MENULIS

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda yang tengah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur diberikan pelatihan menulis.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang jurnalistik dan tehnik menulis kepada mahasiswa PKL. Diharapkan pasca selesai menjalani masa PKL di Diskominfo, para mahasiswa memiliki pengetahuan dan juga skill atau keterampilan menulis yang dapat dimanfaatkan baik dalam penulisan tugas akhir maupun bidang lain yang masih berkaitan dengan kepenulisan.

Pranata Hubungan Masyarakat (Prahum) Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKP dan Kehumasan) Fitria mengatakan, pelatihan kepada mahasiswa PKL akan digelar secara rutin.

Bukan hanya menulis, nantinya para mahasiswa juga dibekali dengan pelatihan lain seperti fotografi, videografi, dan desain grafis.

“Mahasiswa harus punya skill khusus untuk masuk ke dalam dunia kerja. Kebetulan dibidang kami (IKP dan Kehumasan), skill yang paling dibutuhkan adalah menulis,” kata Fitria yang akrab disapa Pito, saat memberikan arahan dalam Pelatihan Menulis untuk Mahasiswa PKL di Diskominfo Kaltim, belum lama ini.

Pelatihan menulis diberikan oleh staf Bidang IKP, Khajjar Rohmah dengan materi Menulis Pers Rilis. Peserta sebanyak delapan orang, terdiri dari empat mahasiswa PKL bidang IKP dan Kehumasan, dua mahasiswa PKL di Komisi Informasi (KI), serta dua siswa SMKN 20 yang magang di Bidang Kesekretariatan Diskominfo Kaltim. Pelatihan dilaksanakan di Laboratorium Komputer Kantor Diskominfo Kaltim.

Usai pemaparan materi, para peserta pelatihan langsung melakukan praktik menulis berita dan diperiksa langsung oleh pemateri. (adv)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.