background img

MAHASISWA INGIN DPRD BALIKPAPAN BERSIH

3 years ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Gedung DPRD Kota Balikpapan kembali menjadi sasaran aksi demonstrasi, Kamis (30/8) siang. Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Balikpapan mendatangi kantor anggota legislatif yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman. Demo terkait kasus korupsi Rumah Pemotongan Unggas (RPU).

Mereka berorasi sembari membentangkan spanduk terkait kasus RPU yang kini ditangani Polda Kaltim. Para mahasiswa bergantian menyampaikan argumennya melalui pengeras suara, sesaat sebelum diterima pihak DPRD Kota Balikpapan. Aksi berlangsung kurang lebih satu jam.

“Tujuannya agar bisa melakukan audiensi dengan pihak DPRD. Nanti, hasil dari aksi ini akan kami bawa ke Polda. Harapannya, agar DPRD transparan terkait kasus ini. Kami juga minta agar DPRD ikut membantu kerja kepolisian, sehingga kasus ini tidak berlarut-larut,” kata Koordinator Aksi Angkit Wijaya.

Aksi ini ditutup dengan memberikan sapu ijuk kepada pihak DPRD dalam hal ini diwakili Faisal Tola yang menerima massa aksi. Pemberian sapu ijuk disimbolkan agar anggota DPRD benar-benar bersih dari perilaku korupsi.

Setelah bertemu dengan perwakilan pihak DPRD, massa aksi pun langsung membubarkan diri.

Sementara itu, Faisal Tola yang ditemui usai aksi mengatakan, sejauh ini pihaknya kooperatif dengan kepolisian. Pihaknya, kata dia, tak pernah berniat menghambat kinerja kepolisian dalam upayanya mengungkap kasus ini.

“Yang pasti, DPRD akan membantu kepolisian dalam posisi percepatan pemeriksaan. Dan kita tindak menghambat-hambat kepolisian. Kita berharap proses hukum terus berjalan. Kita terbuka. Saya juga sudah dipanggil beberapa waktu lalu oleh kepolisian untuk diperiksa, dan saya datang,” kata politisi Partai Golkar yang kini menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan itu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
Music

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *