background img

LONJAKAN TAK PENGARUHI KETERISIAN RS

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah melandai cukup lama, kasus Covid-19 di Kota Balikpapan kembali menunjukkan tren kenaikan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan lonjakkan kasus mencapai 200 persen.

“Kasus naik mulai minggu ke 41, 42 dan 43 Oktober 2022. Dari 67 kasus, naik ke 138 kasus dan kini 343 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Senin (31/10).

Lonjakkan kasus, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, didominasi para pekerja yang hendak masuk lokasi. Mereka sebelumnya melakukan tes PCR dan dapati hasil positif.

“Terbanyak dari kelompok pekerja yang melakukan tes Covid untuk masuk ke lokasi kerja. Jadi, perusahaan memang masih selalu screning, dalam seminggu ini jumlah tes PCR lima ribu,” ujarnya.

Mayoritas dari mereka yang terpapar tidak bergejala atau gejala ringan. Sehingga hanya menjalani isolasi mandiri atau isoman. Dengan demikian lonjakan yang terjadi tidak mempengaruhi keterisian di rumah sakit.

“Tingkat keterisian ruang isolasi di rumah sakit hari ini empat persen dan ruang ICU 11 persen, ada tiga kasus kematian karena komorbit,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.