background img

LONGSOR TERJADI DI 9 TITIK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hujan lebat yang terjadi sejak dini hari pukul 01.30 Wita, Kamis (25/8) tidak hanya membabkan banjir, musibah tanah longsor juga tampak terjadi pada beberapa titik.
Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, longsor terjadi di sembilan titik. Yakni, di Jalan Penggalang Gang V RT 28, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, dan depan Yova Mart Gunung Malang, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.
Kemudian, di Jalan Telaga Sari IV RT 32 Kelurahan Telaga sari, Balikpapan Kota. Kemudian RT 39 Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, dan RT 60 Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, dan di Jalan Karang Jawa atas, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah.
Selanjutnya di Jalan RE Martadinata No 80 RT 63, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Jalan Asnawi Arbain (Beje-Beje) Perumahan Balikpapan Kota RT 14, Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan dan Jalan DI Panjaitan Gang Bambu RT 28 No 60, Sumberejo, Balikpapan Tengah.
“Ada beberapa titik, ini anggota di lapangan di bantu relawan mengevakuasi warga yang terdampak ke tempat yang lebih aman,” kata Izmir, Sekretaris BPBD Kota Balikpapan.
Izmir memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut. Namun, ada sejumlah pemukiman dan rumah warga yang tertimpa material longsor.
“Material longsor menimpa serta merusak pemukiman warga. Anggota di lapangan saat ini melakukan pembersihan material serta pemasangan terpal di lokasi longsor,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.