background img

LOKASI HUT KOTA DIPINDAHKAN

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memindahkan lokasi pelaksanaan sidang paripurna peringatan HUT Kota Balikpapan ke-124 dari gedung BSCC Dome ke Halaman Kantor Wali Kota.

Pemindahan itu dilakukan mengikuti rekomendasi dari tim Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Balikpapan yang mempertimbangkan kondisi kasus positif yang terus bertambah.

“Atas usul tim satgas agar orangnya yang hadir tidak terlalu banyak. Jumlah orangnya kita kurangi lagi, maka kita buat di Pemkot saja,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi kepada wartawan, Kamis (4/2).

Menurut Rizal, rencana pemindahan lokasi sidang paripurna HUT Kota Balikpapan sudah disepakati oleh pihak DPRD. Bahkan jumlah undangan yang bisa hadir dalam pelaksanaan sidang paripurna tersebut juga dibatasi hanya 100 orang.

“Kita bersama-sama membahas dengan ketua DPRD, akhirnya sepakat dipindahkan ke Kantor Wali Kota. Undangannya juga tidak lebih 100 orang,” tuturnya.

Menurut Rizal, untuk upacara dan sidang paripurna HUT Kota Balikpapan di tahun ini pihaknya juga memberlakukan sistem virtual.

Karena kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melibatkan orang banyak dalam kegiatan peringatan seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Bahkan masih mungkin di bawah 100 orang. Ini masih dicek untuk undangan yang hadir maupun secara virtual. Totalnya sekitar 750 orang baik masyarakat maupun tokoh secara virtual,” lanjutnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *