background img

LOKA POM PERIKSA JAJANAN BUKA PUASA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerinta Kota Balikpapan bersama Loka POM memeriksa belasan sampel jajanan buka puasa yang dijual pedagang di pasar Ramadan Balikpapan Permai dan Ruko Bandar, Rabu sore (6/4).

“Kita ambil 16 sampel untuk mengecek ada atau tidak kandungan berbahaya bagi tubuh manusia seperti boraks, formalin, metanil yellow dan rhodamin B atau bahan pewarna tekstil,” kata Kepala Loka POM Kota Balikpapan Sumyati Haslinda kepada wartawan.

Menurut wanita berjilbab itu, pemeriksaan bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan bahan berbahaya pada pangan olahan yang dikonsumsi saat buka puasa itu.

“Hasil pemeriksaan secara uji cepat yang dilaksanakan nihil bahan berbahaya atau semuanya negatif. Artinya aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ungkap Sumyati Haslinda.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersyukur karena masyarakat sudah patuh akan peraturan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya tersebut untuk diolah jadi makanan.

“Terimakasih kepada pedagang. Tadi dari sampel yang diperiksa tidak ada ditemukan bahan berbahaya. Mudahan di semua pasar Ramadan di Balikpapan seperti itu. Saya yakin semua patuh dan taat,” ucap Rahmad.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.