background img

LIMA KOTAK INFAK MASJID HAIRUL JIHAD RAIB

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aksi pencurian kotak infak masjid kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini menyasar Masjid Hairul Jihad, Balikpapan Selatan, Kamis, 27 Juli 2023, sekitar pukul 23.10 Wita.

Aksi pencurian yang dilakukan dua pria tak dikenal itu diketahui dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) masjid.
Dalam rekaman yang beredar, tampak dua pria berjaket hitam dan krem terlihat mengangkat lima kotak infak yang berada di dalam masjid dan membopongnya ke luar.

Menurut keterangan Ketua Masjid Hairul Jihad Sugito, aksi pencurian itu diketahui saat dia bersama jemaah lainnya hendak mengecek kontak infak masjid selepas salat subuh pada Jumat (28/7). Namun kelima kotak infak sudah tidak ada di tempatnya.

“Biasanya dalam satu Minggu itu kami dua kali buka kotak infak. Isinya bisa sampai Rp 500 ribu. Tapi subuh itu, kotak infaknya sudah hilang,” kata Sugito, Minggu (30/7).

Sugito bersama dengan warga kemudian melakukan pemeriksaan di sekeliling masjid. Hasilnya kelima kotak infak yang sempat hilang ditemukan di semak-semak tak jauh dari masjid. Namun, kondisi kotak infaq saat itu dalam keadaan kosong.

“Kami sudah laporkan kejadian ini ke kepolisian. Barang bukti bekas kotak infak dan rekaman kamera CCTV juga kami serahkan,” ucap Sugito.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *