background img

LIBUR NATARU, KILANG BALIKPAPAN TETAP PRODUKSI BBM

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan tetap beroperasional, meski masuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Demikian disampaikan oleh Pjs GM KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo dalam siaran persnya yang diterima KPFM, Minggu kemarin (26/12).
“Sama seperti tahun lalu, KPI Unit Balikpapan pun sudah mempersiapkan diri menyambut libur Nataru. Saat ini operasi kilang berjalan dengan lancar dan aman,” kata Wahyu.
Persiapan yang dilakukan di antaranya, memastikan kehandalan operasi kilang, ketersediaan minyak mentah sebagai bahan baku, serta memastikan produk gasoline dan gasoil (solar) yang dihasilkan dari kilang dapat diterima dengan baik di titik serah Pertamina Patra Niaga.
“Kami terus memastikan kehandalan kilang dapat terjaga sehingga operasi kilang tidak terganggu. Beberapa program yang kami lakukan di antaranya melaksanakan plant patrol yang melibatkan level managemen,” ungkapnya.
Koordinasi dengan Pertamina Patra Niaga khususnya Regional Kalimantan sebagai ujung tombak pemasaran produk-produk gasoline dan gasoil secara intensif juga dilakukan.
“Koordinasi ini penting untuk memastikan kebutuhan konsumen sesuai dengan yang akan diproduksi. Sehingga tugas Pertamina Group menyalurkan BBM ke masyarakat dapat paripurna diselesaikan dengan baik,” jelas Wahyu.
Keselamatan kerja juga tetap menjadi prioritas utama perusahaan. “Kami juga tetap memastikan bahwa operasi produksi kilang dapat berjalan dengan aman,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.