background img

LARANGAN CUTI NATARU TUNGGU PETUNJUK

6 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah pusat telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.
Salah satu aturan yang dikeluarkan pemerintah adalah larangan cuti pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Instruksi tersebut dikeluarkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 22 November 2021 yang berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan jika Pemkot Balikpapan akan selalu mengikuti. Selama itu menjadi¬†regulasi dari pemerintah pusat.
“Kita ikuti saja, dan saat ini kita masih menunggu petunjuk atau arahan resmi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri terkait hal itu,” kata Rahmad, Kamis (25/11).
Namun, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu berharap agar pemerintah pusat juga memberikan kebijakan pada daerah. Sebab situasi dan kondisi setiap daerah berbeda-beda, termasuk dalam cakupan vaksinasi.
“Kalau bisa ada kebijakan-kebijakan, karena kita sudah 95 persen capaian vaksinasi dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Mudah-mudahan pemerintah pusat arif dan bijaksana untuk membatasi tidak semua daerah diterapkan, tapi ada daerah tertentu,” ungkapnya.
Soal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga seluruh Indonesia, Rahmad juga mengaku masih menunggu keputusan dan arahan dari Kemendagri.
“PPKM level tiga masih menunggu regulasi dari juga dari pemerintah pusat. Mudahan saja ada kebijakan dan kelonggaran disertai dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *