background img

LAPANGAN MERDEKA TETAP DITUTUP

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan tetap menutup sejumlah fasilitas umum dalam masa perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro jilid ketiga.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan Zulkifl selaku Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, untuk pelaksanaan PPKM jilid 3 ini, pihaknya memang melakukan relaksasi di antaranya untuk pembukaan tempat wisata alam seperti pantai Manggar dan Kebun Raya Balikpapan. Sedangkan untuk fasilitas umum seperti Lapangan Merdeka hingga Melawai saat ini masih tutup karena wilayah tersebut sangat berpotensi menimbulkan kerumunan orang.

“Secara nasional, sebenarnya ketika penerapan PPKM, fasum itu langsung ditutup. Namun karena di sana ada PKL sehingga kita berikan kelonggaran dibuka hingga Sabtu, namun untuk hari Minggu tetap kita tutup,” kata Zulkifli kepada wartawan, Rabu (10/3).

Menurutnya, memang ada beberapa pertimbangan belum dibukanya kembali kawasan Lapangan Merdeka, di antaranya tingkat kerumunan yang terjadi sangat rawan meningkatkan potensi penyebaran Covid-19.

“Kita belum bisa memberikan banyak kebebasan karena kita belum tahu. Memang angka sudah turun, kalau kita buka nanti malah naik lagi dan kita akan kesulitan untuk mencapai angka yang ada saat ini,” terangnya.

(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *