background img

LANSIA TEWAS DI LUBANG GALIAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang lansia bernama Djanamiah (73) ditemukan meninggal dunia setelah terpeleset di lubang galian pondasi milik salah satu warga RT 57 di Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Selasa (22/12) siang.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Hartanta saat dikonfirmasi KPFM melalui sambungan seluler membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dikatakan, korban merupakan warga Jalan Mulawarman No 66, RT 57, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Jenazahnya ditemukan pertamakali oleh warga sekira pukul 12.30 Wita.

“Awalnya salah seorang warga keluar rumah mencari jentik untuk makanan ikan. Kemudian melihat kaki korban yang ada di galian pondasi,” kata Kompol Hartanta.

Warga kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat. Setelah memastikan bahwa itu benar warganya, ketua RT besama warga lainnya mengangkat korban dari lubang galian pondasi.

“Ketua RT datang dan melihat bahwa itu warganya. Kemudian bersama warga lainnya langsung diangkat dari lubang pondasi. Selanjutnya dibawa ke RS Medika Manggar,” ujarnya.

Korban, lanjut Hartanta, diperkirakan meninggal karena terpeleset hingga masuk dalam lubang galian.

“Sepertinya terpeleset dan masuk dalam lubang. Kebetulan tidak ada yang lihat, jadi enggak ada yang bantu. Dari kesehariannya menurut ketua RT yang juga termasuk keluarga korban, bahwa korban sering mencari ayamnya,” ungkap Hartanta.

Sekira pukul 13.50 Wita jenazah korban dibawa ke rumahnya oleh keluarga yang diwakilkan ketua RT. “Pihak keluarga merasa tidak keberatan atau mengiklaskannya. Karena menganggap sebagai musibah,” ucap Hartanta.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *