background img

LANAL TES ACAK DI SEMAYANG

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tes antigen acak terhadap mereka yang baru saja kembali dari perjalanan mudik Lebaran 2022 dilakukan oleh jajaran Lanal Balikpapan, Senin (9/5) di Pelabuhan Semayang. Sasarannya adalah penumpang yang baru saja turun dari KM Bukit Siguntang.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (p) Rasyid Al Hafiz mengatakan, tes acak ini sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19. Sekaligus mencegah lonjakan kasus setelah Lebaran.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, kita lakukan tes antigen acak bagi penumpang kapal yang baru turun. Tentu tujuannya untuk antisipasi melonjaknya kasus pasca libur Lebaran di Kota Balikpapan dan Kaltim umumnya,” katanya.

Rasyid menyebut, tes antigen acak dilakukan oleh Balai Kesehatan Lanal Balikpapan. Sebanyak 92 penumpang diambil sampelnya pada kegiatan tersebut. Hasilnya, semua negatif Covid-19.

“Semua hasil tes antigennya negatif. Mudahan dengan hasil ini Covid-19 bisa hilang dari Kota Balikpapan dan masyarakat bisa kembali normal dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.