background img

LANAL BALIKPAPAN VAKSIN PENUMPANG DAN AWAK FERY

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pangkalan TNI AL Balikpapan tak hentinya menggelar serbuan vaksinasi Covid-19. Sasarannya adalah masyarakat pesisir yang sulit dijangkau sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Seperti yang dilakukan pada Rabu pagi, 8 September 2021. Pangkalan TNI AL Balikpapan melakukan vaksinasi di atas Kapal Fery KMP Swarna Nalini tujuan Kariangau-Penajam Paser Utara (PPU). Sebanyak 35 dosis jenis Sinovac disiapkan, dengan sasaran anak buah kapal (ABK) dan para penumpang.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo mengatakan, vaksinasi on the spot di atas kapal fery ini merupakan terobosan dan inovasi Lanal Balikpapan. Dengan tujuan untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang belum divaksin.

“Terutama untuk supir angkutan logistik, para awak kapal serta masyarakat lainnya yang berada di atas kapal,” kata Siwo dalam siaran pers yang diterima KPFM.

Siwo menambahkan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

“Ke depanya Lanal Balikpapan akan terus melakukan terobosan dalam pendistribusian vaksin agar merata dan tepat sasaran terutama masyarakat yang belum menerima,” ucapnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi di KMP Swarna Nalini ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan mengutamakan ketertiban sehingga tidak menganggu perjalanan.

“Setelah vaksinasi penumpang dan ABK KMP Swarna Nalini Tim Kesehatan Lanal Balikpapan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Paser, Kecamatan Tanah Grogot untuk menggelar serbuan vaksinasi, sunat massal dan bhakti sosial di sana,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Katim Vaksinator Balai Kesehatan Lanal Balikpapan beserta seluruh personel.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *