background img

LAKALANTAS KM 15 TELAN KORBAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pengendara sepeda motor berinisial AAH (20) dinyatakan meninggal dunia usai terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 15, Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut), Rabu (24/3) siang.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono membenarkan kejadian kecelakaan berujung maut tersebut. Ia menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.30 Wita.

“Setelah dapat informasi petugas langsung meluncur dan melakukan olah TKP. Kemudian mengumpulkan data korban, saksi dan juga pelaku, serta mengamankan barang bukti,” kata Irawan saat dikonfirmasi, Rabu (24/3) sore.
Ada pun kronologi kejadian, bermula saat sepeda motor Yamaha Jupiter MX DD 4390 KK yang dikendarai korban melaju dari arah Balikpapan menuju Karang Joang dengan kecepatan tinggi. Saat itu ia bersama seseorang penumpang berinisial ARP (15).

Sesampainya di lokasi kejadian, korban hendak mendahului mobil Daihatsu Xenia KT 1625 ZN yang dikemudikan FHN (37). Namun, membentur bodi kanan mobil sehingga oleng ke kanan menabrak pagar jembatan dan terjatuh.
“Penyebabnya, pengemudi sepeda motor mengemudikan dengan kecepatan tinggi dan mendahului dengan tidak aman,” ungkap Irawan.

Akibatnya pengemudi sepeda motor tersebut meninggal dunia. Sementara penumpangnya mengalami luka ringan. “Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan. Dan sudah menyampaikan kepada keluarga korban,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *