background img

LAGI, SANTRIWATI JADI KORBAN PELECEHAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim mengamankan seorang tokoh agama di Balikpapan berinisial RM (54) pada, Kamis (3/2). Ia diduga melakukan pelecehan seksual terhadap dua orang santriwatinya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo membenarkan perihal tersebut saat diwawancarai di BSCC Dome, Rabu (9/2) siang. Dikatakan, tersangka saat ini sudah ditangkap.
“Sudah ditangani, tersangkanya ditangkap beberapa hari lalu di rumahnya. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Yusuf kepada wartawan.
Korban berjumlah dua orang dan masih di bawah umur. Yakni berusia 11 dan 15 tahun. Tersangka melancarkan aksi bejatnya kepada korban selama kurang lebih satu tahun lebih, rentang waktu bulan Juni 2020 hingga Desember 2021.
“Untuk pelaku baru dilaporkan Januari 2022 kemarin. Kalau aksinya sudah satu tahun lebih. Pastinya tidak hanya sekali saja dilakukan baik di rumah tahfidz di Balikpapan Utara, di rumah pelaku, juga dalam mobil,” ungkap Yusuf.
Sejauh ini polisi baru menerima dua laporan atas kasus tersebut. Namun, Polda Kaltim akan selalu terbuka jika ada yang ingin melapor. “Kami terbuka saja jika ada yang pernah menjadi korban tersangka RM ini,” ungkapnya.
Dalam kasus ini, Polisi memeriksa sedikitnya 11 orang saksi. Termasuk istri pelaku. “Saksi sudah kami periksa semua. Untuk kondisi korban alhamdulillah mereka secara jasmani sehat, untuk mental mereka juga dalam keadaan sudah tenang,” ucapnya.
Akibat perbuatannya, tersangka M dijerat Pasal 76 E Juncto 82 ayat 1, 2, dan 4 UU RI Nomor 17 Tahun 2016. Pengganti peraturan pemerintah UU Nomor 1 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.