background img

LAGI, BALIKPAPAN DAPAT 9.416 VAKSIN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan kembali mendapat jatah vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat sebanyak 9.416 dosis. Dijadwalkan tiba di Kota Balikpapan pada Rabu (24/2).

Kepastian kedatangan vaksin tersebut disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis update kasus harian Covid-19 di halaman Pemkot Balikpapan, Selasa (23/2) sore.

“Besok kedatangan vaksin untuk Kaltim. Di situ ada jatah Balikpapan, sebanyak 9.416 dosis,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.
Awalnya, lanjut Rizal, vaksin tersebut untuk dua kali penyuntikan terhadap 4.450 orang. Namun, berdasarkan hasil webinar dari Kepala Dinas Kesehatan, 9.416 divaksin ini untuk satu kali suntikan saja. “Nanti untuk suntikan kedua akan dikirimkan lagi,” ujarnya.
Sesuai petunjuknya, sasaran pertama yang akan menerima vaksinasi tersebut adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan.
Kemudian pejabat negara termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pedagang pasar, petugas keamaan, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan lainnya.
“Kalau jumlahnya itu bisa disuntikkan vaksin pertama, presentasinya bisa kita hitung,” ungkap Rizal.
Ia berharap rencana pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan sesuai jadwal dengan estimasi pada Minggu keempat Februari 2021 ini.
“Kalau besok datang langsung ke Provinsi. Maka pembagian vaksin dilaksanakan satu sampai dua hari. Setelah itu kita bisa melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *