background img

LAGI, 4 ORANG DIBEKUK AKIBAT NARKOBA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Empat oknum warga Kota Balikpapan berinisial YD (49), EN (44), US (36) dan SY (20), hanya bisa tertunduk lesu di halaman Mako Polresta Balikpapan, Kamis (4/8) siang.

Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena terlibat dalam peredaran gelap dan penyalalahgunaan narkotika jenis sabu. Turut diamankan barang bukti sabu seberat empat gram, pipet kaca, dan alat hisap.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Roganda menjelaskan, pengungkapan kasus terjadi pada waktu berbeda. Berawal dari YD yang dibekuk pada 27 Juli 2022 lalu di wilayah Muara Rapak, Balikpapan Utara.

“Dari tangan YD, kami menyita barang bukti sabu seberat 0,54 gram yang disembunyikan dalam sebungkus rokok,” kata Roganda kepada wartawan.

Saat dilakukan pengembangan, lanjut Roganda, didapati tersangka baru yang berkaitan. Anggota di lapangan lantas bergerak melakukan penangkapan. “Pada sore harinya, diamankan tersangka EN. Padanya ditemui dua paket sabu seberat 3,46 gram,” jelas Roganda.

Selanjutnya pengungkapan pada 2 Agustus 2022 lalu dengan tersangka US dan SY. Keduanya dibekuk di Jalan Semoi, Margasari, Balikpapan Barat. Tepatnya di kediaman US.

“Barang bukti yang diamankan berupa botol alat hisap, plastik bekas isi sabu, alat hisap sabu pipet kaca dan korek api,” ucap Roganda.

Atas perbuatannya, para tersangka terancam pidana penjara paling lama 20 tahun berdasarkan UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.