background img

KWARCAB PRAMUKA ADA WIFI GRATIS 

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Layanan wifi gratis untuk memudahkan peserta didik mengikuti belajar sistem daring atau online disediakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Balikpapan.

Layanan wifi gratis tersebut dipasang di Gedung Kwarcab Balikpapan di kawasan Gunung Pasir, Kelurahan Telagasari, Balikpapan Kota (Balkot).

Petugas piket pojok internet pendidikan Kwarcab Pramuka Balikpapan, Aliansyah, mengatakan jika layanan wifi gratis tersebut mulai dibuka sejak Senin 24 Agustus 2020. Dari pukul 08.00-12.00 Wita.

“Dibuka sejak Senin kemarin. Diharapkan dapat membantu siswa yang selama ini kesulitan akses internet. Khususnya warga sekitar,” kata Aliansyah, Selasa (25/8).

Dua hari setelah dibuka, lanjut Aliansyah, sudah ada empat hingga lima anak yang memanfaatkan layanan wifi gratis tersebut.

“Ada empat sampai lima anak. Semuanya anak SMP dari lingkungan sekitar. Yang dari luar lingkungan sini juga boleh, asal warga yang memang kurang mampu,” ujarnya.

Untuk mendukung para peserta didik dalam proses belajar, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 buah meja dengan jarak sesuai protokol kesehatan.

“Fasilitas yang kita sediakan itu hanya wifi dan meja. Ada juga makanan ringan berupa snack untuk sarapan anak-anak,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *