background img

KURIR SABU DICIDUK

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – AS (34), harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ia diciduk oleh Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan saat hendak mengirim paketan sabu kepada pemiliknya, Minggu (17/5), di kawasan Jalan MT Haryono, Batu Ampar, Balikpapan Utara, sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Batu Ampar sering terjadi transaksi narkotika golongan I. Atas informasi tersebut tim Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan melakukan penyelidikan.

“Hasilnya diamankan tersangka AS dengan barang bukti satu paket sabu yang disimpan dalam bungkus tisu warna putih dan dilakban warna cokelat. Tepatnya di dalam kotak kardus kemasan minuman susu,” kata Turmudi saat ditemui di kantor Walikota, Senin (18/5) sore.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sabu sebanyak 1.013 gram. “Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Balikpapan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Berdasarkan hasil introgasi awal, lanjut Turmudi, pelaku mengaku jika sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang berada di Kota Samarinda. Sementara dirinya diminta untuk mengantarkannya kepada seseorang yang berada di Kota Balikpapan.

“Baik pengirim dan penerimanya saat ini sudah kita tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang),” ungkapnya.
Ditanya mengenai asal barang haram itu, Turmudi menuturkan jika barang tersebut kuat kemungkinan berasal dari Tawau, Malaysia. “Kalau dilihat kemasannya dari Malaysia. Karena kita pernah mengungkap sama yang seperti itu. Tapi masih kita kembangkan ya,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AS disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan kurungan penjara di atas lima tahun.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *