background img

KUNJUNGAN KE PUSAT PERBELANJAAN MULAI MENINGKAT

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Trend kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan atau mall terus mengalami peningkatan sejalan dengan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kaltim Aries Adrianto membenarkan hal tersebut. Dikatakan, kondisi pusat perbelanjaan setelah diperbolehkan buka hingga saat ini menunjukkan trend positif.

“Alhamdulillah kondisinya sudah membaik untuk pusat perbelanjaan setelah kembali buka. Tingkat kunjungan masyarakat meningkat,” kata Aries saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/10).

Di samping pelonggaran PPKM, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan juga dipengaruhi oleh beroperasi penuhnya jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Plaza Balikpapan contohnya, setelah Tol Balsam diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dan belum dikenakan tarif terjadi kenaikan kunjungan hingga 48 persen saat akhir pekan atau weekend dan tujuh persen saat hari kerja atau weekdays.

“Kemudian saat sudah mulai bertarif masih ada kenaikan tingkat kunjungan juga sampai 25 persen saat weekend dan tiga persen saat weekdays,” ungkap Aries.

Keberadaan sejumlah fasilitas pendukung lainnya juga ikut berpengaruh tingkat kunjungan ke Plaza Balikpapan. “Kita ada area outdoor sehingga menjadi destinasi buat pengunjung yang datang ke Plaza Balikpapan dan Balikpapan Trade Center,” ucapnya.

General Manager Plaza Balikpapan itu berharap kondisi pandemi ini terus membaik. Masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan juga diharapkan untuk tidak abai dengan protokol kesehatan, meskipun level PPKM sudah turun.

“Prokes tetap dijalankan dengan ketat. Mall tidak menjadi cluster pandemi, pengunjung bisa merasa aman berkunjung ke mall dan roda perekonomian semakin membaik dan membantu pengelola bisa memulihkan kondisinya,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *