background img

KUATKAN NIAT PUASA DAN BERDOA

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ramadan telah tiba. Umat Islam berlomba-lomba melaksanakan ibadah. Karena selama Ramadan, amal ibadah dilipatgandakan Allah.

Di bulan Ramadan ini umat muslim diwajibkan menjalankan rukun Islam yang ketiga, yakni berpuasa selama satu bulan penuh.

Puasa adalah menahan diri dari dua syahwat yakni perut dan juga kemaluan. Dilakukan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari atau hingga waktu buka puasa.

Untuk menjalankan ibadah puasa, seorang muslim diwajibkan untuk berniat dan berdoa.

“Di awal Ramadan ini, untuk mengawali bulan suci Ramadan kita harus memiliki support niat yang kuat untuk menjalankan ibadah. Pentingnya niat tersebut yang harus dikuatkan agar kita dapat melalui 30 hari bulan suci Ramadan dengan rasa yang menyenangkan,” kata Ustadz Agus Khoirul Huda, Lc ketika menjadi narasumber dalam program sahur di Radio KPFM Balikpapan, Selasa (13/4).

Menurutnya, dalam menjalankan ibadah puasa, menguatkan niat merupakan salah satu hal yang penting agar kita dapat menjalani puasa dengan perasaan menyenangkan.

Sehingga kita bisa menjalankan ibadah selama 30 hari hingga Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi umat muslim.

Niat dan doa merupakan support yang kuat untuk melewati segala pujian yang terjadi selama bulan suci Ramadan
Ia menuturkan, seorang muslim harus bisa meniatkan bahwa puasa pada tahun ini harus bisa menjadi puasa yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan niat yang kuat, ikhtiar dan doa kepada Allah SWT sebagai zat yang maha kuasa.

“Dengan niat yang kuat, kita harus mensyukuri dengan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT karena nikmat yang sesungguhnya adalah melaksanakan ibadah bukan kenikmatan lain yang ada di dunia,” tuturnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *