background img

KRB KEMBANGKAN WISATA RAMAH LINGKUNGAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kebun Raya Balikpapan (KRB) meluncurkan program pengembangan kawasan wisata ramah lingkungan (Ramli), Kamis (10/6).

KRB menjadi salah pelopor dalam mendukung upaya pengembangan kawasan wisata ramah lingkungan di Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan Tommy Alfianto mengatakan, program ini merupakan program lanjutan yang sudah ada di Dinas Lingkungan Hidup, untuk untuk mendukung penerapan Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang pembatasan penggunaan kemasan yang menggunakan bahan plastik.

“Ini akan menjadi contoh sebagai kawasan wisata yang ramah lingkungan dan diharapkan kawasan-kawasan lain juga bisa ikut menerapkan program seperti ini, artinya bagaimana kita menempatkan kawasan wisata dan kawasan ekonomi yang ramah lingkungan,” kata Tommy kepada wartawan usai launching program pengembangan kawasan wisata ramah lingkungan (Ramli) di KRB Bakikpapan.

Untuk mendukung penerapan program ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ketika berkunjung ke kawasan Kebun Raya Balikpapan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan seperti kemasan air minum dengan membawa tumbler, yang tadinya menggunakan kotak sebagai tempat makanan bisa menggunakan rantang.

Sehingga dengan adanya program seperti ini kawasan wisata yang ada bisa lebih bersih dan tidak menimbulkan sampah.

“Program ini juga kita jalankan di kantor KRB seperti mengurangi penggunaan kertas di kantor KRB ini, lebih elektronik,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *