background img

KPK GANDENG APARAT DAERAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meningkatkan kerjasama dengan aparat di daerah dalam upaya penanganan tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, sesuai dengan aturan yang baru maka KPK membentuk struktur organisasi baru di daerah.

Struktur organisasi yang baru ini mengganti struktur lama, yang berbentuk Koordinator Wilayah menjadi Deputi Korsub Wilayah.

“Dengan struktur yang baru maka struktur korwil yang lama digantikan dengan deputi koorsub wilayah 4.

Makanya saya mendatangi sejumlah Kepala Daerah atau instansi yang ada di Kaltim untuk memperkenalkan organisasi ini, sehingga bisa bekerjasama dalam upaya pemberantasan korupsi,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Kamis (25/2).

Menurut Nawawi, pihaknya berencana akan menguatkan program yang dilakukan oleh aparatur yang ada di daerah, seperti kepolisian dan kejaksaan dalam upaya pencegahan tindakan korupsi.

“Salah satu program kita adalah penguatan aparatur di daerah, dengan melihat seperti apa upaya penanganan hukum yang dilakukan di daerah termasuk juga langkah-langkah hukum yang dilakukan.

Pihaknya juga sudah bertemu dengan sejumlah pimpinan instansi daerah untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya pencegahan korupsi.

“Kemarin, kita melakukan supervisi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, ada juga dari Kejari di Balikpapan. Kita memeriksa apa saja yang sudah dilakukan. Kalau memang ada langkah-langkah yang harus dilakukan bisa saja kita melakukan supervisi,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *