background img

KPFM PUPUK KEBERSAMAAN LEWAT LOMBA KONTEN KREATIF

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan menggelar lomba foto dan konten kreatif di media sosial dengan hastag #kpfmuntukindonesia.

Manager Station Radio KPFM Balikpapan Bima Mahardika mengatakan, program ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 agar rasa cinta tanah air dan semangat persatuan dan kesatuan dapat terus ditingkatkan, meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya melalui program #kpfmuntukindonesia kita bisa memupuk rasa kebersamaan,” katanya kepada wartawan, Selasa (1/9).
Ia menjelaskan, program ini telah dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020. Dan sejumlahpemenang dari beberapa kategori seperti foto terbaik, caption terbaik dan favorit telah ditetapkan.

“Kita mengucapkan terima kasih atas apresiasi kepada sponsor pendukung yang luar biasa. Yang pertama yakni Hotel Platinum Balikpapan dan Transmart Carrefour yang telah membantu menyukseskan program ini. Dengan program ini kita ingin menyuarakan bahwa agar semangat kebersamaan, semangat tolong-menolong, semangat membangun negeri tercinta tetap terus dijaga,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, ia juga menjelaskan bahwa selain program #kpfmuntukindonesia tersebut, pendengar radio KPFM dan masyarakat Kota Balikpapan juga akan terus ditemani program yang edukatif dan entertainment seperti Kuis Kelas Pintar KPFM yang hadir setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.45,11.45 dan 16.45 Wita. Program ini harapannya menjadi hiburan buat masyarakat Kota Balikpapan.

Dalam program Kuis Kelas Pintar KPFM juga disediakan giveaway
Ini yang menjadikan program ini semakin menarik.
“Untuk season 4 bulan September ini, kita juga akan membantu solusi untuk ketahanan pangan dengan memberikan giveaway berupa minyak goreng, gula atau sembilan bahan pokok lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pemenang lomba yakni Arie Tri Wahyuni, warga Jalan Wolter Monginsidi RT 53 Balikpapan Barat yang menjadi pemenang kategori caption terbaik mengaku sangat mengapresiasi program yang digagaskan oleh radio KPFM ini.
“Saya sangat mengapresiasi program ini, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini masa pandemi yang tidak memungkinkan kita untuk merayakan kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi saya tetap ingin memaknai hari kemerdekaan negara kita sebagai wujud rasa nasionalisme. Kita juga memberikan motivasi kepada generasi muda agar rasa nasionalisme tetap tertanam dengan kuat,” ungkapnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Nur Rina Hayati, yang terpilih sebagai juara dengan kategori foto terbaik. Menurutnya, program ini sangat bagus untuk memberikan semangat kepada masyarakat karena lebih banyak di rumah saja selama masa pandemi Covid-19.

“Soalnya ini kan nggak ada acara Agustusan, daripada saya diam diam-diam saja di rumah, saya nyoba ikutan lomba di media sosial. Siapa tahu beruntung. Eh, ternyata saya beruntung. Terima kasih Kpfm. Semoga sukses selalu,” tambahnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *